Lebaran Kecut,….

originally posted in cikarangbaru@yahoogroups.com on Aug 3 , 2012 – 10:30 am

Nggak ilok lan nggak pantes sebenernya menyebut sebagaimanapun lebaran ini sebagai kecut, walaupun itu yang dirasakan, walaupun kekecutan itu sudah terjadi dua hari sebelum lebaran, walaupun kekecutan itu terjadi hanya sesaat setelah kaki ini menginjakan telapaknya di kampung halaman, bahkan sebelum janur bungkus ketupat dijalinkan, ayam dikandang belum disembelih untuk menunaikan tugas menemani ketupat lebaran di meja makan.

Kecut,
Bagaimana tidak, pada Jumat siang sebelum lebaran itu, jam satu siang lebih tiga puluh tiga menit saya mendapat kabar dari pesan Whatsapp group, dikirim dari seorang teman yang masih menunggu giliran untuk berangkat mudik dari Cikarang Baru…..

 

Inline image 1


Hampir tidak percaya dengan kabar ini, lemas saya mendengarnya, saya dan member group yang sudah mudik meminta bantuan detail dari berita tersebut kepada sahabat lainnya yang masih belum mudik atau tidak mudik, karena kami tahu, pak Sanusi dan keluarga adalah keluarga yang sehat-sehat saja dan ceria … pasti Zahra meninggal dengan tidak wajar.
Dan benar saja, Zahra harus kehilangan nyawanya, pak Sanusi keluarga harus kehilangan buah hatinya, bunga hidupnya, oleh kesembronoan seorang pengecut yang telah menabrak frontal dan menggilas tubuh mungil Zahra ke kolong mobil sampai keluar dari kolong belakang mobil.
Pengecut itu lalu malah dengan sombongnya tancap gas menyempurnakan hantaman pada tubuh mungil Zahra yang terluka parah ditabrak dan diinjaknya, mobil Avanza Silver Metalik itu melesat dan terbang diujung batas cor jalan Rusa raya menuju WTP, bahkan seorang pengendara sepeda motor yang mencoba menghalangi laju Avanza Silver Metalik itu nyaris ditabraknya pula, namun saksi di tempat kejadian sudah dapat mengenali mobil dan pengendaranya dengan jelas.

Setelah Zahra sempurna dipulasara dan dikuburkan di tempat pemakaman warga di Kandang Gereng – Jaya Mukti (seberang Tol Tegal Danas arah Deltamas di sisi kanan), besoknya keluarga melaporkan kejadian tabrak lari maut tersebut ke Unit Laka Lantas Polres Bekasi.
Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP pada hari Minggu hari Lebaran sekitar jam 1 siang, kemudian memanggil satu saksi untuk dimintai keterangan.
Namun kepolisian terkesan bekerja lambat dan belum diketahui memanggil terduga yang jelas sudah dikenali para saksi dan semua saksi menunjuk ke satu nama, bahkan warga yang mengenal terduga pelaku semua mengetahui bahwa pelaku sering berkendara di kawasan perumahan secara ugal-ugalan, tidak melambat bila melewati polisi tidur dan beberapa kali nyaris menabrak pejalan kaki.

Menurut kabar, terduga pelaku sekarang
sudah tidak terlihat lagi batang hidungnya, begitu pula mobil yang digunakan sudah menghilang entah ke mana, ada dugaan bahkan seluruh isi rumah sudah mulai meninggalkan rumah mereka,

Walau proses terasa sangat lamban, kami semua optimis kasus ini akan dapat diselesaikan dengan tuntas, sehingga pelaku bisa diketahui dan diakui hukum, sehingga semua pihak dapat kemudian mengambil sikap dengan tepat…
Kita semua para orang tua dapat menjaga dan mendidik anak dengan lebih baik,
Awasi anak anak kita bila harus mengendarai kendaraan,
Perbaiki sikap kita dalam berlalulintas, hargai pengguna jalan lainnya, taati peraturan
Memelihara dan membenahi infrastruktur jalan,
Aktif dalam menjaga disiplin lalulintas, memberikan teguran pada pengguna jalan yang lalai bila perlu,

Terduga pelaku mencoba menghilang,
Keluarga pelaku terkesan melindungi terduga, bahkan sekarang ikut menghilang,
Kepolisian terkesan bekerja sangat lambat dan membingungkan kita orang awam,

Namun kami tetap optimis kasus ini akan menjadi jelas,
Terlebih dengan bantuan semua warga yang perduli akan kebaikan, keadilan, ketertiban, keamanan…

Kepada siapapun yang mendengar informasi apapun mengenai kejadian ini, mari share apa yang anda dengar di sini, karena sangat mungkin informasi tersebut sangat bermanfaat untuk penyelesaian kasus ini.
Atau bila informasi itu salah, atau menyesatkan, maka akan bisa diluruskan oleh rekan-rekan yang tahu perkembangan pastinya…

ingat  TERDUGA  MASIH  BURON, LINGKUNGAN KITA BELUM AMAN

semoga kasus ini segera selesai.
Aamiin.

cpgd-r

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s