Jadilah Pelopor….

keadilan

 

Advertisements

Kecelakaan Sepeda Di tabrak Motor di Cikarang Baru :

Posted by Wawan @ CikarangBaru@yahoogroups.com
Kemarin sekitar Jam  4 sore ( Jan.29,2013 )  tiba-tiba di depan NetCOMM Rame oleh Kendaraan yang berhenti dan banyak orang berlarian. Saya pun langsung melihat kedepan. Ternyata ada yang tertabrak Motor saat menyebrang Jalan. Waktu itu saya hanya melihat Ibu-Ibu yang bawa motor berboncengan dengan anaknya sehabis pulang sekolah. Anak tersebut jatuh…saya pikir beliau yang tertabrak.
Setelah si Ibu itu jalan lagi, saya kaget di pinggir jalan ada anak yg bawa sepeda sedang kesakitan. Tidak tahunya Zaki. Beliau anaknya Pak Hilman. Ternyata Zaki ini lah yang tertabrak motor si Ibu dan tertimpa sepedanya ketika akan menyebarang Jalan. Spontan saya Bawa Zaki ke NetCOMM dan di cek luka-lukanya dan saya beri Obat Luka. Zaki saat itu Pucat dan masih Kaget.  Saya telp Pak Hilman dan Tak lama Ibunda Zaki dan Kakaknya datang ke NetCOMM. Alhamdulillah Zaki hanya luka-luka ringan di Kaki dan Tangannya.  Semoga Zaki segera sembuh dan bisa beraktifitas kembali.
Cikarang Baru memang semakin ramai saja setiap harinya. Jadi kita mesti selalu Waspada dan hati-hati kalau di Jalan Raya. Mau Nyebrang Jalan saja Susah. Mau Berbelok diperempatan saja sulit. Motor dan Mobil nggak mau pada ngalah…coba lihat di perempatan Tarum Barat/Pom Bensin..disitu saja Ribet. Sampe2 Satpamnya An-Nur Pusing ngaturnya.kadang tidak mau memberi kesempatan buat yg mau menyebrang atau yang mau belok dari arah lain.  Jadinya hukum “Semau Gue” dipake…
Para members milist sepertinya tidak ada yg bersikap demikian. Kita selalu upayakan Sopan dan Santun di jalan. Kalau ada yg mau menyebrang atau berbelok dipersilahkan dan diberikan kesempatan.
Salam,
Wawan
Komentar dan Tanggapan yang disampaikan member milist :
Yups
kecuali mau melahirkan atau keburu ngompol di celana
Baru tuh boleh “SEMAU GUWE”FYI, Perempatan Delta Silicon Lembah Hijau yang kemrn di infokan Pak hengky, sekarang tiap pagi udh macet banget, karena selain jalan yang sempit, juga masih banyak motor mobil selonang selonong KEBELET PIPIS itu tadi, ga mau nunggu antrean lampu

CABEE DEH
Novi diah S

Kota industri yg belum siap dengan kemungkinan2 yg akan terjadi kedepanya…..
Jadi study bandingnya mungkin sambil ngantuk dulunya….,he he hesalam,
gzl

Firman wrote:

Baca dulu UULL bagian sepeda dan pejalan kaki.
Mereka DIUTAMAKAN
Bahkan jika motor/mobil nabrak kambing pun bisa saja motor/mobil yang salah, dab itu diatur di UU tersebut

On Jan 31, 2013 9:21 AM, “Harminto Andi” <handip@gmail.com> wrote:

wuaahh… kacau juga tuh yg nabrak

Jarak dari mobil ke sepeda saya perkirakan lumayan jauh, kemungkinan besar si pengendara motor sudah bisa melihat sepeda (yang akan kekanan), tapi karena (biasanya) sepeda jalannya lambat, mungkin si pengendara motor gak rela jalannya dipotong sama sepeda karena akan memperlambat jalannya, jadi dia gak mau kasih jalan, jadinya nabrak deh.
Tapi itu hanya analisa saya saja, bisa saja pengendara sepedanya yg belok kanan secara mendadak untuk menghindari mobil, Tapi tetap aja, penabraknya gak tanggung jawab banget, mungkin karena takut juga dia.
salam

andi

Orang tua korbanpun berkomentar :
From: Hilman [mailto:Hilman.Hilman@Mattel.com]

P’Wawan,

Terimakasih atas pertolongannya terhadap Zaki Selasa sore (kemaren), kebetulan pada waktu terima telp saya sedang di west plant dan situasi jalanan padat, jadi saya minta istri dan anak sulung segera  ke tempat P’wawan.

Terimakasih juga buat bapak2 & Ibu2 yg sudah memberikan pertolongan dan perhatian pada saat kejadian di sana.

Maaf e mail saya tidak bisa nembus ke milist, mungkin karena user ID-nya pernah diganti tahun-tahun lalu oleh IT, jadi cuman bisa nerima saja tidak bisa reply ke milist.

Waktu kejadian, Zaki mau pergi les ke jalan Kancil. Selalu naik sepeda karena teman2 SMP-nya pakai sepeda juga…

Menurut keterangan Zaki, sebelum menyebrang ke kanan jalan (dg sepeda) zaki berhenti dulu melihat ke arah belakang, dari arah yg sama ada mobil yg berjalan perlahan dan karena pelan dia berusaha / mencoba utk ngasih tanda akan nyebrang dengan melambaikan tangan kanan, sang mobil memberikan kesempatan utk itu. Sehingga mulailah Zaki menggowes sepedanya menuju arah kanan jalan.

Tanpa diduga tiba-tiba dari arah belakang (kanan jalan) motor melintas dan menabrak sepeda dari belakang, zaki mengira yg nambrak itu mobil yg ada di belakang ternyata motor si wanita itu.

Saat kejadian di wanita tsb hanya bilang : makanya hati2 De kalau nyebrang !!

Saya tanya lagi ke Zaki, si wanita tsb nanyain kondisi zaki gak waktu kejadian? zaki bilang : Nggak pak, cuman ngomong gitu aja..terus gak lama pergi berangkat lagi..

Biasanya kalau ada kejadian seperti itu si penabrak (siapapun itu) selalu ingin/menyempatkan utk bertanya : gimana De ada yg luka / sakit atau apalah……

Setelah dia selesai cerita, pada akhirnya tetap saya nasehatin zaki, agar lain kali harus lebih hati2 lagi di jalanan dan/atau dimanapun…..

“Hardono Umardani” <hardono.umardani@gmail.com> wrote:

Seringkali saia dengan sengaja menghentikan untuk mempersilahkan orang menyeberang…dan seringkali harus dengan tambahan membuka kaca untuk melambaikan tangan, nyetop motor di belakang yg seringkali malah berusaha nyelonong ke depan…

Hebit pengendara motor ketika terjadi antrian karena kendaraan di depan berhenti adalah ambil kanan untuk mendahului…salah satu penyebab stuck..macet sampek ngunci di jalan dua arah…seringkali terjadi di sepanjang kalimalang saat jam berangkat/pulang kerja.
*seringkali hebit tersebut ternyata saia lakukan tanpa sadar ketika pakek sepeda motor…duhh…
Salam,

HUM

abdul Malik :
Apakah Ibu – Ibu tersebut anggota milis, kerabat,Keluarga bahkan Istri anggota milis…? Kudu di terapi SEFT dulu ntu orang biar kejiwaan nya pulih setidaknya butuh waktu 6 bulan kayak anak P’Menko yang nabrak luxio…

Jumat Tgl. 17 Agustus 2012

Image

” Innalillaahi wa inna ilaihi rooji’uun “Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan kepada-Nya-lah kita akan kembali

Pada Hari Jumat Tgl. 17 Agustus 2012 antara kurun waktu jam 11.00 sampai jam 12.00 siang itu Ananda Zahra menghembuskan napas untuk selamanya untuk menghadap ke sang Kholik.

Rasanya tidak percaya akan berita itu yang terpesan dari milist cikarang Baru :

Meneruskan berita dari p.Sanusi

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun… Telah berpulang putri kami Zahra 8 th hari ini jam 13.00 kami hanya memohon doa agar anak sy bahagia di Surganya. Mohon jng tlpon saya… Krn kmi sdng berduka… Semoga arwah anak saya diterima oleh Allah swt dan dijadikan bidadari di Surganya… Alfatihah…

Mari kita doakan bersama, Allahunaghfirlaha warhamha waafihi wa’fuanha

salam,
bdi

dengan rasa penasaran akhirnya meluncur ke rumah duka Pak Uci, terlihat keharuan yang mendalam terlihat susana di cluster Menjangan.

a.Di Dalam Mushola Pak Uci dan Istri saat berbincang dengan Ustad Hariri sebelum pelaksanaan sholat Jenazah di lakukan :

Image

b. Di Lokasi makam setelah di turunkan dari Ambulan :

c. Persiapan untuk di makamkan :

d. Pak Uci saat menutup dinding dengan papan setelah meng-azani Ananda Zahra :

Rasa kehilangan dengan orang-orang terdekat memang sangatlah membuat hati kita sedih dan adanya penyesalan jika ada sesuatu yang masih belum kita wujudkan, inipun saya pernah mengalami terhadap Kakak , adik dan Ayahanda yang semuanya telah mendahului kami.

Hanya dengan Ikhlas dan Tawakal kita menerima kepergian mereka dengan berusaha mendo’akan kepada Allah SWT. agar diterima di sisi-NYA.

 

Salam,

http://rumahbacamas3h.wordpress.com/2012/07/10/tiga-nisan/